jump to navigation

Catatan Pilgub Jatim 2008 : Pertaruhan Figur July 24, 2008

Posted by dianika wardhani in Berita, Catatan Kecil.
Tags:
3 comments

Pilihan gubernur Jawa Timur 2008 baru saja digelar, 23 Juli 2008. Hasil secara resmi memang belum ditentukan, karena Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur baru akan mengumumkan hasil pada 3 Agustus mendatang. Akan tetapi, hampir bisa dipastikan bahwa akan ada putaran dua, yang bakal diikuti Khofifah Indar Parawansa – Mudjiono (Ka-Ji) dan Soekarwo – Saifullah Yusuf  (Ipul). Hmm.. Jawa Timur memang unik. (more…)

Advertisements

Protected: Penertiban.. Penertiban.. Cyber World April 10, 2008

Posted by dianika wardhani in Berita, Catatan Kecil, Harapan.
Enter your password to view comments.

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Jawa Timur Ranking Satu… February 1, 2008

Posted by dianika wardhani in Berita, Catatan Kecil.
1 comment so far

semestinya seneng kan ya.. tetapi sstt…. tunggu dulu. ternyata ranking satu itu untuk pengekspor tenaga kerja indonesia ke luar negeri. Dari sekitar 6 juta orang yang kini ada di luar negeri sekitar 73 persennya adalah perempuan.. itu data dari migran care.

saya tambah pengetahuan sedikit usai memandu diskusi dg narasumber Khofifah Indar Parawansa di Pondok Pesantren Nailul Ulum, Bendoagung, Kampak, Trenggalek, Sabtu (26/1) lalu.

Khofifah mengatakan bahwa banyak modus pengiriman TKI itu dilalukan dengan penipuan, dan pemalsuan data pribadi TKI yang bersangkutan. Misalnya TKI yang bersagkutan berusia 19 tahun, tetapi di paspornya ditulis 21 tahun. Tentunya pada KTP yang bersangkutan juga dilakukan pemalsuan.

Ah.. masih juga buram rupanya dunia TKI kita….

Perempuan Hebat itu Pergi…. December 28, 2007

Posted by dianika wardhani in Berita, Catatan Kecil.
1 comment so far

Semalam, pukul sepuluh lewat, waktu Indonesia barat. Setengah tertidur saya menerima telepon dari kawan di Surabaya. Benazir Bhutto meninggal. What… saya terkaget. Kantuk pun lepas entah kemana… Perempuan perkasa itu pergi. Inspirator itu meninggalkan dunia ini, membawa cita-citanya. Saya respek betul dan salut kepadanya. Itulah saya copy paste dari sini. Sekilas cerita tentang inspirator dunia …

(more…)

Papua… Mutiara di Seberang Sana November 30, 2007

Posted by dianika wardhani in Berita, Catatan Kecil.
add a comment

Papua… Dulu, saya sempat berangan-angan untuk menjejakkan kaki di tanah paling ujung timur nusantara itu. Melihat dari dekat tempat yang dibilang exotyc land oleh beberapa rekan. Pertengahan September lalu, saya berkesempatan berkunjung dan tinggal di sana. Tugas kantor, Asian Muslim Action Network (AMAN)  Indonesia. Berikut ini catatan perjalanan saya.

Timnas…Aduh… November 9, 2007

Posted by dianika wardhani in Berita, Catatan Kecil, Harapan.
add a comment

Timnas ketemu dg Suriah. Saya nggak tega menyaksikan mereka.  Kalah ditekuk Suriah,  1:3.  Wah…

Saya tadi sempat berbincang dengan seorang teman. Ia bilang bahwa kemelut PSSI itu adalah lingkatan politik.Saya bilang kan ngga seharusnya mengorbankan kepentingan banyak orang.

Tapi apapunlah… kekalahan Timnas kali ini, smg bisa jadi bahan refleksi para anggota eksekusi. Jadi mereka bisa  dengan ikhlas membuka hati, diri, sehingga berbuat yang terbaik. Semoga…^_^

PSSI…. Duuh :(.. :(( November 9, 2007

Posted by dianika wardhani in Berita, Catatan Kecil, Curhat.
1 comment so far

saya agak merinding membaca tulisan ttg Sepakbola di Sport Kompas hari ini. Deuh… saya kok muak. Saya sudah berupaya berdiri di tempat netral, mencoba untuk melihat dan membayangkan seandainya saya jadi Nurdin Halid. Duuh tidak bisa. Amarah sudah menguasai saya… Tak lagi ada minat membaca media lain… Males….

Muak. Saya mungkin hanya satu orang di antara berjuta pecinta sepak bola. Tetapi kesalahan PSSI udah kelewat bertumpukk. Harusnya PSSI bisa besar hati. Mengutamakan kemajuan sepak bola negeri. Bukan kukuh dengan sikap yg nyata2 salah.

Benar, saya tidak ingin turut menghakimi. Saya hanya bisa berdoa semoga para petinggi PSSI itu segera menyadarinya.

Beneran… Duuuh… saya tidak berani membayangkan jika benar-benar kejadian sepakbola Kuwait itu menimpa negeri ini. Ngeri….

Jangan deeh…!! Please….

Timnas hari ini, sore nanti berlaga. Smg tetap solid! Sukses ya…!!

Bersama Bintang August 20, 2007

Posted by dianika wardhani in Berita, Catatan Kecil.
add a comment

Saya suka sekali dengan lagu berjudul sama dengan posting ini. Selengkapnya ada di sini. Saya seharian bersama dengan para bintang. Bintang lapangan masa depan. Verry, Yuli, Angga, Yunus, dan kawan-kawannya menyalakan semangat saya kembali. Bangkit dan mencoba untuk tidak menyerah. Saya malu dengan mereka. Mereka berkarya di tengah keterbatasan. Menciptakan lapangan untuk berlatih, berbagi pengalaman dengan generasi di bawah mereka. Cerita selengkapnya. Saya malu. Seharusnya saya tak boleh patah….

Terima Kasih, Merah Putih! July 19, 2007

Posted by dianika wardhani in Berita.
add a comment

Itulah kalimat tepat untuk merangkum berita utama di beberapa media yang saya baca hari ini. Semua bangga meski sisi lain mesti kecewa karena langkah tim Garuda  terhenti oleh Korea Selatan. Semua salut pada perjuangan sebelas orang bersama sang kapten, Ponaryo Astaman. Tentunya Ponarya senang dan lega diijinkan main usai terpaksa absen saat Indonesia melawan Arab Saudi. Maklum, kapten didera cedera jadi harus istirahat.

  (more…)

Ketemu ma Fira Basuki…. Deuuh… Nggak Nyangka… July 12, 2007

Posted by dianika wardhani in Berita, Catatan Kecil.
add a comment

Saya suka Fira Basuki. Novel-novel yang lahir dari tangannya ada di rak meja saya sejak saya kuliah di Fakultas Sastra Universitas Jember,lalu saat jadi reporter di Surabaya. Triloginya Jendela, Pintu, Atap sangat dikenal. Saya suka latar belakangnya yang fungsional, nggak tergantikan. Satu ketika saya membaca novelnya Biru. Entah berapa kali saya baca novel itu. Lalu saya baca Ms B : Will U Marry Me? Deuh berkesan banget. Saya ingin berkenalan dgnya. Dari segi cara bercerita ia orang yang pastinya enak banget. Dan nggak salah.

Saya ngobrol agak lama dengannya usai Launching LA Indie Movie, di Blitz Megaplex, Jalan Thamrin Jakarta, Rabu (11/7) tadi malam. Sama-sama dekat dengan Surabaya hingga kemudian ia bertanya,” Suroboyo endi, Mba Dian?”
Saya sedikit ketawa mendengar ia medok begitu. “Aku Semolowaru, Mba. Sampean ning endi?”
“Omahku ning Darmo Permai..”
Lalu saya bilang bahwa saya pengen wawancara dengannya. Tapi via email. Hari ini saya akan mengirimkannya.
Sukses selalu deh buat Mba yang kini jadi top leadear di editor Cosmopolitan tersebut. Nice to see you ^_^