jump to navigation

syarat pencapaian March 12, 2008

Posted by dianika wardhani in Catatan Kecil, Curhat.
trackback

MILIKI   Mengapakah kita sering menggunakan yang belum kita miliki sebagai syarat untuk mencapai yang ingin kita miliki?    


Karena kita belum merasa cukup, belum percaya diri, belum dapat memberi nilai tinggi dan belum mensyukuri atas apa yang sudah dimiliki.   Padahal apa yang sudah kita miliki ternyata lebih indah, lebih membahagiakan dan dengan mensyukurinya akan mengundang perhatian dari Yang Maha Pengasih.  

Pak Mario pernah menyampaikan sebagai berikut :       Bila menginginkan yang belum Anda miliki  adalah sumber dari ketidak bahagiaan Anda, maka   mulailah hari ini untuk menginginkan yang sudah Anda miliki.  

Anda akan mudah melihat keindahan dari apapun yang Anda miliki bila Anda menyikapi apapun milik Anda sebagai yang terbaik dari yang bisa Anda miliki sekarang,…mungkin tidak sebaik yang dimiliki oleh orang lain, tetapi ia adalah yang sudah Anda miliki.  

Bila Anda hanya menempatkan yang belum Anda miliki sebagai yang Anda inginkan, maka akan mudah bagi Anda untuk tidak mensyukuri harta yang berlimpah, kedudukan yang tinggi, nama yang besar, dan keluarga yang baik.   Seseorang bisa saja hidup dalam kelimpahan pemberian Alam, tetapi bila keinginan rahasia dalam hatinya tetap cenderung kepada yang tidak dimilikinya, dia akan menelantarkan apapun yang telah ada padanya.

 

dari Milis Mario Teguh penulis Becoming A Star

 

Advertisements

Comments»

1. Titin - May 10, 2008

Lebih baik kaya hati dan mensyukuri apa yang telah diberikan pada kita…dibandingkan dengan kaya harta,,, ” segalanya butuh uang namun uang bukanlah segalanya “salam kenal………………….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: