jump to navigation

Bertahanlah…!! May 25, 2007

Posted by dianika wardhani in Buku.
trackback

Menyerah adalah tindakan terburu-buru

Norman Vincent Peale, Champion of Positive Thinking

 

Benarlah kalo Jack Canfield penulis buku The Success Principles menjulukinya Penulis Inspirational. Dahsyat memang. Sekilas pernyataan itu sounds simple, kedengaran sederhana. Akan tetapi sedemikian sarat makna. Rasanya tidak ada sikap lain yang pantas selain mengangguk tanda setuju. Buku ini kelewat bagus untuk dicuekin. Banyak quote pernyataan inspiratif.

Simak deh apa yang dikatakan oleh mantan Perdana Menteri Inggris, William E Gladstone.

 

Gagal Demi Kemajuan

Tak ada orang yang pernah menjadi hebat atau baik kecuali melalui banyak kesalahan besar.

 

Saya coba mengumpulkannya. Sekadar menuliskannya kembali, tanpa review. Saya sedang butuh menyusun kembali kekuatan yang sebenarnya saya tahu ada dalam diri. Akan tetapi ketakutan seringkali menguasai saya. Menjungkirbalikkan perasaan yang sesungguhnya. Saya coba mengingatkan diri sebdiri.

 

Kau tak pernah bisa belajar lebih sedikit; kau hanya bisa belajar lebih banyak. Alasan mengapa tahu begitu banyak adalah karena aku telah melakukan begitu banyak kesalahan.

 

– Buckminster Fuller, ahli matematika dan filsuf yang tidak pernah lulus program sarjana muda tetapi menerima 46 gelar kehormatan –

 

Kita tetap mencoba mencob lagi, lebih kuat, bukan lebih lemah, karena kita takkan mengijinkan penolakan mengalahkan kita. Penolakan hanya akan memperkuat tekad kita. Untuk sukses tidak ada cara lain.

 

– Earl G. Graves, Pendiri dan penerbit majalah Black Enterprise

 

SWSWSWSW (some will, some won’t;so whatsomeone’s waiting)

Ada yang akan memberi, ada yang tidak; memang kenapa – ada yang menunggu)

Beberapa orang akan berkata ya dan beberapa akan berkata tidak. Memang kenapa! Di luar sana, di suatu tempat, ada yang akan menunggu Anda dan gagasan Anda. Itu hanya permainan angka. Anda harus terus bertanya sampai mendapat jawaban ya.

 

Jangan pernah melepas impianmu… Kegigihan sangat penting. Jika kau tak punya hasrat dan keyakinan pada dirimu sendiri untuk terus mencoba setelah diberitahu bahwa kau harus berhenti, kau takkan pernah berhasil

 

– Tawni O’Dell, Penulis Piluhan Oprah Book Club –

Kebanyakan orang menyerah ketika mereka nyaris meraih kesuksesan. Mereka berhenti satu meter dari garis finis. Mereka menyerah di detik-detik terakhir permainan, satu langkah dari gol kemenangan.

 

         H Ross Perot, Milioner Amerika dan mantan kandidat Presiden AS –

 

Sejarah telah memperlihatkan bahwa pemenang yang paling mengesankan biasanya menghadapi rintangan paling memilukan sebelum mencapai kemenangan. Mereka menang karena tidak mau dibuat patah semangat oleh kekalahan mereka.

 

– BC Forbes, Pendiri majalah Forbes –

 

Saya pengen nulis lebih panjang sebenarnya. Tetapi malam ini cukup deh dulu. Yang pasti buku The Sucess Principles, Cara Beranjak dari Posisi Anda Sekarang ke Posisi yang Anda Inginkan, yang ditulis oleh Jack Canfield dan Janet Switzer tahun 2005 dan dialihbahasakan oleh Rina Buntaran pada tahun 2006 diterbitkan oleh Gramedia ini KELEWAT MENARIK untuk TIDAK DIBACA.

 

 

Advertisements

Comments»

1. l.u.t.v.i.e - June 1, 2007

wah…wah…mba’. apa kabar? tidak rugi ternyata aku menyempatkan diri untuk mampir ke halaman sampean. karena ternyata aku benar-benar menemukan semangat baru. beberapa cuplikan tulisan di atas setidaknya mampu membuatku untuk terus bersemangat. pantang menyerah sebulum mencapai garis finis. Btw aku lagi ujian nih. mulai 17 mei sampai 13 juni esok. Mohon do’anya sekalian ya mbak. semoga aku diberikan kemudahan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: