jump to navigation

Selamat Ulang Tahun, PMII April 17, 2007

Posted by dianika wardhani in Harapan.
trackback

Hari ini, tepat usia Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 47 tahun. Didirikan pada tanggal 17 April 1960. Ada harapan yang tersimpan saat Mahbub Djunaidi dan Subhan ZE mendirikan organisasi itu. Kiprahnya mewarnai negeri ini. Saya termasuk alumnus PMII. Mulai dari anggota melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) tanggal 19 April 1998. Saya ingat betul karena itulah titik balik mulai tersadarkannya pemikiran bahwa kita bisa menimba ilmu di berbagai tempat dengan cara menceburkan diri di tempat tersebut.
Lalu menjadi pengurus di tingat Rayon Fakultas Sastra Universitas Jember. Hingga jabatan terakhir saya ada di Pengurus Cabang Jember sebagai Koordinator Departemen Kajian Gender. Setelah itu, saya masuk ke dunia profesi.
Saya lantas menyadari bahwa semestinya ada jaringan yang kuat antaralumnus PMII. Jaringan yang ada kalau boleh dikatakan masih kelewat rapuh.
Pemikiran kader masih terlampau sederhana. Belum terpikir bagaimana menjalin relasi yang nantinya akan berpengaruh besar pada masa depannya.
Nggak perlu banyak kata deh ya.. Saya mesti penuhi kewajiban saya hari ini. Saya ingin terus menyanyikan dan mewujudkan mars PMII… Inilah kami wahai Indonesia…
Yah, inilah kami beserta karya kami…
Selamat Ulang Tahun, PMII!! Maju terus.. warnai negeri ini. Tangan terkepal maju ke muka!!

Comments»

1. Luthvie - April 17, 2007

waah…jadi terharu nih membaca catatan pergerakan kawan-kawan PMII. Yah, semoga di hari ulang tahunnya yang ke 47 ini, PMII menjadi lebih maju dan berkembang, dalam mewujudkan pergerakan yang membawa arah perbaikan bangsa.
Cayoo…maju terus PMII. Ahh…aku jadi teringat induk organisanisasi mahasiswa Indonesia Mesir (PPMI),hehe namanya hampir sama.
mba’ Dian…kok jarang berkunjung ke gubukku ya!!???hehe

2. Guntar - April 27, 2007

Pas, saya tadi kebetulan habis donor darah di Narita Hotel. Saya ndak punya harapan muluk pada PMI. Saya cuma berharap darah yg saya sumbangkan bisa dimanfaatkan dg baik pada orang2 yg tepat.

Eh..ini bener ngomongin PMI kan ya :mrgreen:

3. dianika - April 27, 2007

Mas Guntaaaar… ini lagi ngomongin PMII alias Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia bukan PMI yang Palang Merah Indonesia 😛
Jangan gitu dong!! 😦


Leave a Reply

