jump to navigation

Ketemu Wahyu Sulaiman Rendra…. Ah mimpikah? August 17, 2006

Posted by dianika wardhani in Catatan Kecil, Harapan.
trackback

WS Rendra, siapa yang tidak kenal? Penyair berjuluk Si Burung Merak itu awal pekan ini menerima penghargaan sebagai penyair yang mampu menghadirkan aliran puisi di jagad kesusastraan Indonesia. Penghargaan dari Achmad Bakrie di bawah bendera Freedom Institute itu diserahkan, Senin (14/8) malam di Jakarta. Dirinya berhak atas hadiah senilai seratus juta rupiah.

Dosenku mau ke Jakarta. Diundang khusus untuk forum itu. Iseng kutitip pesan ke Rendra yang memang kawan dekat dosenku itu. Di luar dugaan, ternyata Rendra menyatakan ingin bertemu dengan saya. Lebih dari itu. Tulisan dan analisis saya akan diterbitkan dalam buku. Wih senengnya….

November 2006 ini saya akan dipertemukan dengan Rendra. Lelaki kelahiran Solo, 7 November 1935 itu akan ada di hadapan saya. Deretan tulisannya, mulai Bersatulah Pelacur-Pelacur Kota Jakarta hingga Potret Pembangunan dalam Puisi begitu lekat di kepala saya..

Ah rasanya saya tidak sabar menanti bulan 11 itu. Terima kasih, Pak! Anda telah membantu saya memunculkan seulas senyum di bibir saya, secercah semangat meski hari ini saya susah payah mempertahankan itu…

Comments»

1. Guntar - August 18, 2006

Mo nerbitin buku yah; ayo makan2 :mrgreen:
udah direncanakan belum mo ngomong apa klo ketemu ma WS Rendra 🙂
(WS tu tyt Wahyu Sulaiman ya, baru tau 🙂 )

2. edyyakub - August 20, 2006

ass,
kalau ketemu, aku juga mau titip salam ah..
eh, barangkali aku juga punya nasib bagus
ah, saya pasti nggak sebaik itulah…
aku cukup ketemu…. bapakku dewe…
he-he…

wass, edyyakub (the eagle flies alone)


Leave a Reply

