jump to navigation

Forza, Azzurri!! July 10, 2006

Posted by dianika wardhani in Berita.
trackback

Italia layak jadi juara. Mereka memang patut jadi juara. Setelah menanti 24 tahun terhitung sejak tahun 1982, tim Azzurri yang diarsiteki Marcello Lippi itu berhasil membuat lagu kebangsaan mereka bergema di Olimpiastadion Berlin, Jerman, Senin (10/7) jelang fajar.

Tak pelak, tepuk tangan pendukung timnas itu bergema di stadion yang dibangun semasa Adolf Hitler manakala drama adu penalti disempurnakan Matterazi. Bergetarnya gawang usai tendangan, membuat kiper timnas Prancis itu tercenung lantas terduduk lemas di sisi gawang.

Jungkir baliknya tim Azzuri ini layak diberi imbalan sepadan dengan trophy Worldcup 2006 kali ini.
Pierlo layak jadi bintang. Juga Fabio Cannavaro yang kapten tim Italia kali ini. Tentu plong melepas kostum plus ban kapten dari lengan dengan senyum lepas.

Sayang bener senyum itu tidak diiringi dengan rangkul bahagia dari Zinedine Zidane, sebagaimana dilakukan oleh Zizou kala tanding dengan Figo, pada semifinal lalu.

Tak apalah. Mungkin sudah saatnya Zizou berkiprah di bidang lain. Usai diganjar kartu merah akibat menanduk Matterazi, Zizou melangkah meninggalkan lapangan tanpa berkata apapun. Ban kapten yang selama 90 menit ada di lengannya, diserahkan ke Fabio Barthez.

Untuk Azzurri, sampai ketemu dengan tim lain di Afrika Selatan, 2010 mendatang. Tentunya Messi, Argentina, atau Ronaldo, Portugal, juga Gerrard, Inggris akan menanti. Waktu empat tahun ke depan, cukup waktu bagi Cannavaro, Piero, Pierlo, Buffon, Zambrotta, dan Matterazi untuk mematangkan diri.

Advertisements

Comments»

1. Trie Maya Kadarina - July 11, 2006

Ternyata emosi itu mengalahkan segalanya.
Layaknya roda kehidupan manusia, permainan bola ini juga full of hummanity background. Dibalik sportifitas yang full of technical background dan solidaritas yang terbentuk tapi tetap saja yang memainkannya adalah manusia.
Tim Prancis, yang berjantungkan Zinedine Zidane mampu membuktikan, bahwa kemenangan itu dapat teraih dari semangat yang kuat untuk mengalahkan Tim Powerfull Brazil di Piala Dunia 2002 yang lalu. Seperti negara kecil Afghanistan yang bisa membuat Rusia morat marit, seperti Musa yang mengalahkan seluruh kerajaan Fir’aun. Dan semua itu terkesan adalah faktor kebetulan semata.
Berbagai anggapan miring tentang itu pun terlontar dari tim pendukung berat Brazil. Tapi percaya dan tidak Prancis tetap yang menyandang tropi piala dunia. Diantara keraguan itu Zinedine Zidane lagi-lagi membuktikan dia mampu menjadi Tim Prancis menjadi lebih kuat. Terbukti gol-gol yang dibuatnya membawa tim Prancis bersinar di Piala dunia 2006 dan pada tahap awal mampu menyingkirkan Brazil sampai pada akhirnya dia berada di puncak perbutan piala dunia kembali melawan tim tangguh yang keren dan full orang cakep ” Itali “. Dari segi manapun memang layak Italia menjadi Juara. Tapi harapan itu selalu ada, bagi Prancis. Tapi ternyata, gelar juara itu tak bisa dipertahankan.
Piala dunia melayang hanya karena emosi.
Zizou ternyata manusia biasa. Man can be a Hero sometimes, but can be inverted dramatically. Event superhero like Superman, Man is man who has an emotion.

2. Rinto Priambodo - July 12, 2006

Kalau menurut saya, yang menang tetaplah Zidane. Karena mungkin cuma pecandu bola yang ingat kalau pemenang Piala Dunia 2006 adalah Italia. Tapi sekarang hampir seluruh dunia tahu kalau Prancis gagal jadi pemenang Piala Dunia karena Zidane, andalan tim Prancis, dikeluarkan dari lapangan karena terprovokasi ejekan pemain Italia.
Baca: Membela Zidane (http://rinto.wordpress.com/2006/07/12/membela-zidane/)

3. SS - July 14, 2006

Oh iya, eksekutor terakhir itu Fabio Grosso. Dan itu, namanya, Andrea Pirlo, dan Fabien Barthez.. ^^ Maap, bukan sok tau, soalnya buat saya, koreksi itu urusan bersama. Penulis dan pembaca. (soalnya kemaren juga saya dibantu sistem koreksi otomatis ini.. 😀

Ah, salam kenal! 😀

4. wardhani - July 14, 2006

Thanks atas koreksinya ya.
Tidak apa. Tidak masalah. Makasih banget ya. Setelah ini saya akan betulkan.

Anyway. thanks juga udah singgah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: