jump to navigation

Aku Ingin June 29, 2006

Posted by dianika wardhani in Curhat.
trackback

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana.. seperti kata yang tidak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana.. seperti isyarat yang tidak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Sapardi Djoko Damono dalam Hujan Bulan Juni

Ā 

Sajak itu demikian akrab dengan saya. Bukan apa-apa. Hanya karena saya dulu kuliah di Fakultas Sastra. Kajian Puisi adalah hal yang biasa dalam kuliah sehari-hari. Empat SKS lho.

Akan tetapi hari ini saya kembali menemukan sajak itu. Lewat seorang teman. Tetapi sayang ia menuliskannya sebagai karya dari Kahlil Gibran. Padahal bukan. Sajak itu adalah karya Sapardi Djoko Damono. Saya jadi ingat komunitas itu. Komunitas kajian puisi, dan karya sastra. Mereka semua ada di mana..

Saat ini, saya merasa menemukannya kembali hari ini. Susah payah menjalani sepanjang hari ini. Saya kebingungan memulai hari ini. Semangat saya belum ter- set up. Orang yang saya andalkan untuk bersama-sama membangun semangat, tak bisa dihubungi sejak sebulan terakhir. Entah apa yang terjadi. Sama seperti dalam sajak itu. Saya ingin berusaha. Sesuai harapannya….Ā  Akan tetapi dalam hati saya berpikir, bisakah saya melakukannya?? I don’t know, I don’t think so.

Comments»

1. moanawik - March 22, 2007

dulu pas aku sma (1993an)
radio geronomo jogja pernah muter lagu yang sajaknya diambil dari syair ini
pokoknya syair ini pernah dibuat lagu dan dinyanyikan
bisa dapetin gak ya?

kl dpt kasih taulah
pengin banget nih
memori masa lalu lho

2. Fitria Rahmawati - August 14, 2007

Assalamu’alaikum..

maaf mas..
kok saya tertarik ya dengan sajak ini ya,..

dan baru tau ternyata yang menciptakan bukanlah kahlil gibran..
thanks for the info… šŸ™‚

saya tertarik untuk tau apa makna sesungguhnya yang terkandung dalam isi sajak ini..

klo tidak keberatan, penjelasannya bisa dikirim melalui email saya..

terima kasih sebelumnya mas,. šŸ™‚

wassalamu’alaikum wr.wb,,

3. dianika - August 16, 2007

Waduuh… šŸ˜€
Saya Mbak bukan Mas…
Ato klo ngga mau panggil Mba ya Bu aja ndak apa šŸ˜›
by the way… alamat emailnya apa ya??
Maklum email saya yg untk blog ini, lupa passwordnya

Saya tunggu ya…
di email saya dianika.wardhani@gmail.com
Thanks

4. moanawik - May 14, 2008

bu…
sudah dapet lagunya belum?

kl sdh kasih tau ya…
aku ingin banget dengerin sajak itu di’nyanyi’kan…

sungguh pencerahan yang membangkitkan…

makasih sebelumnya…

5. dianika - May 20, 2008

udah dapet lagunya
cuma masih ketinggalan di Jkt
šŸ˜€
tapi coba aja klik dianikapage.multiply.com
ada di tags memories


Leave a Reply

