jump to navigation

Pertandingan Ada Untuk Semua Orang May 15, 2006

Posted by dianika wardhani in Curhat.
trackback

Surabaya, 16 Mei 2006
00.28 WIB

Lewat tengah malam. Hampir jelangn dini hari. Saya belum juga mampu memejamkan mata. Angan saya masih melayang entah kemana. Saya berkesempatan menonton film yang menggugah semangat saya. Meski tak sampai seperempat persen akan tetapi saya merasa cukup terdongkrak.Film berjudul Racing Stripes itu memberi inspirasi kepada saya. Bahwa pertandingan ada untuk tiap orang. Maksudnya??

 

Maksudnya pertandingan ada untuk semua orang yang memiliki semangat di hatinya. Arti mudahnya atau terjemahan bebas menurut saya adalah hidup pada dasarnya adalah perlombaan, pertandingan. Hanya orang bersemangat juang tinggi yang berani ambil bagian dalam pertandingan itu. Sementara sebagian yang lain akan tetap berada di pinggir lapangan sebagai penonton. Selanjutnya, jika kamu percaya bahwa kamu tidak akan berhasil, maka lebih baik kamu berhenti mencoba.

Ada pesan yang ingin disampaikan bahwa kita tidak boleh menyerah. Tidak hanya itu. kalimat itu mengandung sugesti luar biasa bagi diri kita. Seandainya saja kita berangan-angan kita tidak akan berhasil, maka akan ada gelombang penolakan yang secara besar-besaran mementahkan semua usaha kita. Kita tidak akan berhasil. Seyogyanya, kita mampu membalik perumpamaan itu. Kita harus mencoba tanpa lelah karena keyakinan kita bahwa ujung semua usaha pasti ada. Ujung itu bernama kesuksesan.Dengan memohon ridla dari Allah SWT, saya ingin menjadi pemain itu. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah dalam peradaban manusia. Paling tidak sebagai wujud syukur atas kepercayaan Sang Maha Pencipta dijadikannya khalifah di bumi ini.Sekali lagi, pertandingan ada untuk semua orang yang memiliki semangat di hatinya. Pertandingan awal itu justru bernama Mencoba Berdamai dengan diri sendiri. Mencoba menerima segala sesuatu yang ada di dalam diri sendiri. Mengelolanya. Menjadikannya kompentensi multiaspek dalam diri. Menuju visi yang selaras dengan cita-cita diri.

Saya sedang berusaha mencobanya…

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

