jump to navigation

Mencari Diri March 19, 2006

Posted by dianika wardhani in Cerpen.
trackback

“Kami kehilangan dirimu akhir-akhir ini, Fi,” kata Ire, teman sekostku.
Lebih lanjut ia menjelaskaan kalau yang dimaksud kehilangan adalah ia merasa aku tidak seperti dulu.
“Kalau aku seperti dulu, berarti aku gila,” selorohku.

 
“Aku serius, Fi.”
Wajahnya dingin. Ire mengatakan kalau akhir-akhir ini aku kurang sosialisasi dengan teman-teman. Kurang kopen lagi, katanya. Biasanya aku termasuk orang yang care dengan teman. Tetapi sejak berteman dengan Aji, aku tidak lagi seperti itu. Aku seolah-olah menumpahkan seluruh waktu kepadanya. Melupakan semuanya.
“Memang sih ia teman lamamu,” kata Ire,”Tetapi tidak lantas kamu lupa diri seperti itu kan..”
Aku cuma terdiam saat itu. Kudengarkan seluruh protesnya. Selanjutnya akku merenung. Separah itukah aku?
Aku pun mencoba untuk memberinya yang terbaik. Dalam hal ini Aji. Semasadulu aku tidak pernah memperdulikannya. Tetapi akhir-akhir ini aku merasa dekat. Terutama saat ia menyatakan ingin membuka usaha baru. Diusut-usut ternyata kami sevisi.
Aku juga merasa kurang mengerti entah mengapa aku melakukannya. Mungkin memang aku jatuh hati padanya. Aku sayang padanya. Tetapi, sudahlah, aku toh sudah memutuskan untuk menjadikannya sahabatku. Sejak semula pilihanku memang itu. Ia terlalu menarik untuk menjadi lebih sekadar teman, sahabat. Aku ingin menobatkannya menjadi sahabatku, salah satu anugerah terindah yang pernah kumiliki.

Alasanku sederhana saja, aku tidak ingin kehilangan dia sampai kapan pun. Sampai ujung waktu… Semoga aku bisa konsisten!!

Comments»

1. Titin - May 10, 2008

bisa2 aja tp jangn korbanin perasaan sahabt yang lain oc….egois jika bilang bahwa kita tidak mua kehilangn untuk smpai kapanpun,,,apakh dia milik kita..??!


Leave a Reply

